• English
  • Bahasa Indonesia

Integritas dan Netralitas Sekretariat Bawaslu Provinsi Mendukung Pengawasan Pemilu

Bandung, Bawaslu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Bimbingan Teknis Kesekretariatan Bagi Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Tahun 2013 di Bandung, Jawa Barat yang dibuka oleh Ketua Bawaslu, Muhammad, Sabtu (7/12).
 

Hadir dalam pembukaan Bimtek ini antara lain Pimpinan Bawaslu, Endang Wihdatiningtyas, Nelson Simanjuntak, Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto, Plt. Kepala Biro Administrasi, Adhi Santoso, Kepala Bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan, Roy M. Siagian, Kepala Bagian Keuangan, Ernawati Perangin-angin.

Tujuan diselenggarakannya Bimtek Sekretariat ini adalah menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kesekretariatan dalam memberikan dukungan teknis dan operasional. Selain itu untuk meningkatkan pemahaman dan menanamkan integritas, netralitas Sekretariat Bawaslu Provinsi sebagai pendukung pengawas pemilu dalam melakukan tugas kesekretariatan sehingga dapat memberikan dukungan kepada pengawas pemilu dalam mengawasi Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD secara maksimal.

Bimtek ini akan sangat bermanfaat bagi setiap Sekretariat Bawaslu Provinsi dalam mendukung kinerja Bawaslu Provinsi sehingga pelaksanaan koordinasi pelaksanaan tugas unit organisasi di lingkungan Sekretariat Bawaslu Provinsi, pemberian dukungan administratif kepada Bawaslu Provinsi, dan pelaksanaan perencanaan dan pengawasan internal, administrasi kepegawaian, ketatausahaan, perlengkapan dan kerumahtanggaan, dan keuangan di lingkungan Sekretariat Bawaslu Provinsi dapat berjalan lancar.

Bimtek yang berlangsung mulai Sabtu (7/12) hingga Senin (9/12) diikuti Kepala Sekretariat dan tiga Kepala Sub Bagian di lingkungan Bawaslu Provinsi antara lain Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur. [CK/Foto: HW]

 

 

Slot Gacor

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu