• English
  • Bahasa Indonesia

Hari Pertama Pasca Cuti Lebaran, Bawaslu Gelar Apel Pagi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Suasana harmonis dan penuh kehangatan begitu terasa di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) Bawaslu RI pada hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama Lebaran, Rabu (22/7). Segenap pegawai Setjen Bawaslu RI berkumpul di lapangan sejak pukul 08.00 pagi untuk melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro.

Gunawan menegaskan kepada seluruh pegawai untuk meneruskan disiplin yang sudah ‘dipupuk’ selama Ramadan kemarin. “Saat Ramadan, kita sudah terbiasa disiplin ketika berpuasa. Berhenti makan ketika sudah mulai Imsak dan Subuh serta berbuka ketika masuk Magrib. Saya harap disiplin seperti ini juga dibiasakan dalam menjalankan tugas di Bawaslu,” tegas Gunawan.

Ia juga mengharapkan toleransi antar sesama pegawai yang berbeda agama juga lebih ditingkatkan. Jangan sampai, kata Gunawan, harmonisasi antar umat beragama tidak terjalin sebagaimana yang terjadi baru-baru ini.

“Toleransi yang sudah kita bangun selama ini harus dijaga dan ditingkatkan. Saat Lebaran kemarin, pegawai yang non muslim melaksanakan tugas piket di kantor. Begitu pun nanti ketika perayaan Natal, pegawai yang muslim gantian yang akan melaksanakan tugas piket di kantor,” harapnya.

Lebih lanjut Gunawan meminta semua staf untuk bisa saling memaafkan dan meningkatkan persaudaraan. “Mari kita saling memaafkan dan membangun rasa kekeluargaan kita yang lebih kokoh,” pungkasnya.

Apel pagi ditutup dengan tradisi bersalam-salaman antar seluruh pegawai guna saling memaafkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

 

Penulis: Pratiwi

Foto: Irwan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu