• English
  • Bahasa Indonesia

Gubernur Kaltara Jamin Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kaltara Berjalan Sukses

Bulungan, Badan Pengawas Pemilu - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Triyono Budi Sasongko menjamin proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Kaltara Tahun 2015 berjalan dengan sukses.
 
"Kami sunguh mengikuti perkembangan proses pemilihan pilkada serentak dari hari kehari terkait pelaksanaan tugas KPU dan Bawaslu. Oleh karena saya sebagai pejabat Gubernur harus menjembatani sampai dengan terbentuknya pimpinan pemerintahan definitif. Oleh karenaya tugas pejabat Gubernur adalah menjamin penyelenggaraan pemilu di provinsi Kaltara harus sukses," ujar Triyono, saat memberi sambutan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan pemungutan suara dan rakapitulasi suara penghitungan suara bagi pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se - Kabupaten Bulungan di Gedung Aula SMAN 1, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin malam (16/11).
 
Triyono mengatakan, demi menyukseskan penyelenggaraan pilkada di provinsi Kaltara di bawah kepemimpinan akan memfasilitasi sarana dan prasana dan fasilitas segala kebutuhan penyelenggara baik Bawaslu dan KPU.
 
"Oleh karena nya saya menyediakan waktu 24 jam untuk menghubungi saya setiap saat, bahkan saya bersedia apabila ada hal - hal prasarana dukungan personil yang dirasa kurang sepanjang itu ada surat langsung akan kami bantu," ungkapnya.
 
Selain itu, lanjut Triyono, kegiatan yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi diharapkan dapat memberi bekal dan meningkatkan kapasitas pengawas TPS dapat bekerja dengan profesional dan taap kepada prosedur demin menjamin penyelenggara pilkada provinsi Kaltara berjalan dengan demokratis.
 
"Petugas TPS harus bekerja secara profesional, oleh karenanya perlu ada pembekalan dan penambahan pengetahuan dan keterampilan agar nanti dalam pelaksanaan tugasnya betul - betul sesuai dengan SOP dan juga menentukan pelaksanaan proses pilkada serentak di kaltara," ungkapnya.
 
Triyono berharap agar proses penyelenggaraan pilkada berjalan dengan lancar, demokratis kondusif dan dalam suasana kedamaian.
"Siapapun nanti yang ditetapkan dan dipilih sebagai pimpinan pada lima tahun kedepan harus di terima dengan legowo, dan itu lah pilihan terbaik agar pilihan yang kita pilah dapat menopang bisa mengkombinasikan pemerintahan dan pembangunan masa yang akan datang dengan baik dan sukses untuk menghentikan daerah yang semakin maju dan sejahtera di porvinsi Kaltara," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Muhammad memberi apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) telah berjanji memberi dukungan serta fasilitas kepada penyelenggara pemilu pilkada serenta tahun 2015.
 
"Saya terharu pak Gubernur mendengar respon beliau. Belum pernah ada Gubernur yang secara terbuka, begitu perhatian memberikan fasilitasi dan dukungan kepada penyelenggara pemilu. Demi Allah saya baru kali ini mendengar seorang Gubernur menyatakan seperti itu," ujarnya.
 
Muhammad mengatakan , ia akan menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo komitmen pemerintahan provinsi Kaltara dalam mendukung penyelenggaraan pilkada. Dalam hal ini menurutnya Mendagri telah menunjuk orang yang tepat dalam memimpin provinsi Kaltara.
 
"Terus terang saya pernah bertanya kepada komisioner Bawaslu RI apakah pernah mendengan komitmen dari Gubernur untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu yaitu tidak pernah," ungkapnya.
 
 
Penulis dan Foto : Hendru Wijaya
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu