• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Susun Pedoman bagi Bawaslu Provinsi dan Tim Seleksi

Tangerang, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Rapat Kerja Penyusunan dan Pembahasan Draft Pedoman bagi Bawaslu Provinsi dan Tim Seleksi dalam rangka Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2014, di Tangerang, Rabu (13/8).

Dalam sambutannya pada pembukaan rapat kerja ini, Ketua Bawaslu Muhammad mengharapkan bahwa di sela-sela tugas Bawaslu mengawal Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden, kegiatan ini harus segera ada output yang jelas dan segera membentuk Panwaslu Kada mengingat akan diselenggarakannya Pilkada yang cukup banyak di tahun 2015.

“Kita harus mempersiapkan buku Pedoman bagi Bawaslu Provinsi dan Tim Seleksi dan sebagai acuannya yaitu Perbawaslu yang menjadi pedoman pengawas Pemilu. Selain itu kita juga harus mengantisipasi proses perekrutan yang terlambat, seperti misalnya Panwaslu Kada belum terbentuk sementara tahapan Pilkada sudah berjalan,” jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu, Nelson Simanjuntak menambahkan bahwa dengan disusunnya pedoman ini diharapkan bahwa Bawaslu dapat menjaring dan menyaring sumber daya manusia (panwaslu-red) yang kompeten sesuai peraturan perundang-undangan.

Rapat kerja Penyusunan dan Pembahasan Draft Pedoman bagi Bawaslu Provinsi dan Tim Seleksi dalam rangka Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2014 yang berlangsung hingga Jumat (13/8) dihadiri Ketua Bawaslu, Muhammad, Pimpinan Bawaslu Endang Wihdatiningtyas dan Nelson Simanjuntak, Tenaga Ahli Bawaslu, Mulyadi dan Ahsanul Minan, Tim Asistensi Bawaslu, Tantowi Jauhari, Turmudji, Novance Silitonga, Yulianto, Sukri Samosir, Ahsan Jafar, Kepala Bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan, Roy Siagian, Kasubbag Iris Pramono dan Fara Dilla beserta sejumlah staf. 

 

Penulis          : Christina Kartikawati

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu