• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Menerima Audiensi Pemantau Pemilu

Jakarta, Awaslupadu.com. – Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Daniel Zuchron menerima kunjungan Audiensi dari beberapa LSM Pemantau Pemilu di Gedung Bawaslu Jakarta, Rabu (17/7).

Pertemuan tersebut membahas Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara online oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPS yang diumumkan tersebut bertujuan untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2013 tentang Tahapan Pemilu 2014. Selain itu, Audiensi tersebut membahas juga tentang hal baru yang dilakukan oleh KPU yang menganut sistem domisili riil bagi pemilih untuk dimasukan dalam daftar pemilih.

Hadir pada Audiensi tersebut, Pimpinan Bawaslu Daniel Zuchron, hadir dari Pemantau Pemilu yaitu, Perkumpulan Pemilu Untuk Demokrasi (Perludem) Fadli Ramdhani, Veri Junaidi (Perludem), Agust Mellaz (Perludem), Hassyi Ajani (Perludem), Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Willy S., Putra (KIPP), Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) M. Afifuddin , Sunanto (JPPR), Transpransi Internasional Indonesia (TII) William Uinboh, Syaiful Anas (Migrant care), Disna Harvens (Ayo Vote), Indonesia Parliamentary Center (IPC) Sulastio, Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBI) Nia Sjarifudin, Yuda (GPSI), Heppy sebayang (PPVA PENCA), Ariandi (PPVA PENCA ), Yurist Olran (Fsrmdppi), Syaiful Anas (Migrant Care).

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu