• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Adakan Apel Siaga Tahun Baru 2015

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Untuk mengetahui kesiagaan dan kedisiplinan para pegawai pasca libur tahun baru 2015, Sekretariat Jenderal Bawaslu RI melaksanakan apel siaga di halaman parkir gedung Bawaslu RI (5/01/2015). Apel siaga diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Setjen Bawaslu.

Hadir sebagai Pembina apel Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu RI, Muhammad, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal, Jajang Abdullah, Kepala Biro Administrasi, Dermawan Adhi Santoso, dan Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu, Bernard Dermawan Sutrisno.  

Dalam kesempatan tersebut, Gunawan menginformasikan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 – 2019 untuk Bawaslu RI rencananya akan ditandatangani Presiden RI pada tanggal 8 Januari mendatang. Dia berharap seluruh biro dan bagian di lingkungan Setjen Bawaslu  agar mempersiapkan program dan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi Bawaslu ke depan.

Selain itu Gunawan menegaskan tentang eksistensi Bawaslu ke depan pasca gonjang-ganjing regulasi Pemilu kemarin. “Dengan ditandatanganinya RPJMN oleh Presiden, itu artinya keberadaan Bawaslu ke depan masih tetap ada”. Setjen berharap agar para pegawai tidak usah khawatir dengan wacana pembubaran lembaga pengawasan seperti yang diberitakan media selama ini.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS Bawaslu RI angkatan pertama yang telah lulus mengikuti  pendidikan dan pelatihan prajabatan di lembaga Diklat Kemendagri Kemang Bogor. “Sekjen Bawaslu mengharapkan  angkatan pertama cpns ini bisa menunjukkan perubahan dan menjadi contoh angkatan selanjutnya dan pegawai Bawaslu lainnya” harapnya.

Penulis: Ahmad Ali Imron

Foto: Humas DKPP

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu