• English
  • Bahasa Indonesia

Audiensi Bawaslu Bersama Shanghai University

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu– Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak menerima Audiensi dari dari Shanghai University yang di fasilitasioleh Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) di Gedung Bawaslu Jumat (4/7). Audiensi tersebut merupakan kunjungan ke 2 oleh Election Visitor China yang ingin bertukar informasi tentang sistem Pemilihan Umum  di Indonesia.

Salah satu perwakilan dari World China Institute (WCI) Li Fan mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini mengundang 7 Profesor dari berbagai Universitas di Shanghai untuk bertukar informasi tentang Tugas dan Fungsi Penyelenggara Pemilu di Indonesia. Li, menilai sistem kepemiluan yang diterapkan di Indonesia merupakan sistem yang demokratis.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak memaparkan tugas dan Fungsi dimana penyelenggara dijelaskan tidak hanya ada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) , namun ada salah satu yang berkaitan nya dengan Kode Etik Penyelenggara Pemilu yaitu Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sementara itu, Komisioner Perludem Titi Anggraini menjelaskan terkait perkembangan politik yang semakin massif dilakukan menjelang pemungutan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014.

Selain itu, ia menjelaskan situasi Kampanye di media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial sejenis lainnya yang massif dilakukan di Indonesia.

Penulis   : Hendru Wijaya

Suasana Audiensi dari Delegasi Profesor dari Shanghai University yang di fasilitator oleh Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) di Gedung Bawaslu Jumat (4/7).
Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 24 September 2019 WIB
To event remaining 2 days
Tempat :
Mabel POLRI, Jakarta
Waktu:
Minggu, 22 September 2019 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Surabaya
Waktu:
Minggu, 22 September 2019 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Bali
Waktu:
Sabtu, 21 September 2019 WIB
Tempat :
Bali
Waktu:
Jumat, 20 September 2019 WIB
Tempat :
Bali

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu