• English
  • Bahasa Indonesia

CPNS Bawaslu Diharapkan Segera Beradaptasi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Pelaksanaan apel pagi di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia setiap awal minggu merupakan persiapan untuk mengawali kerja, juga sebagai bentuk penegakan disiplin dan silaturahmi untuk menyampaikan arahan. Apel pagi dimulai tepat pukul 8.00 WIB bertempat di lapangan parkir Gedung Bawaslu RI, Senin, (20/4). Diawali persiapan peserta apel oleh Kabag SDM Roy Siagian selaku komandan apel dan dilanjutkan arahan dari Pembina apel Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro. 

“KPU telah meresmikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada 2015, Jumat pada minggu kemarin, tentunya kita sebagai Pengawas Pemilu harus bersiap diri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak”, Kata Gunawan.

Akan ada 269 daerah terdiri atas 9 provinsi, 36 kota, dan 224 kabupaten yang serentak melaksanakan pemilihan kepala daerah. Artinya Bawaslu sebagaimana diamanatkan undang-undang yang bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu di Indonesia harus segera mempersiapkan diri mengawal dan mengawasi Pilkada agar tercipta iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat. Sekjen juga meminta kepada seluruh pejabat dan staf terkait di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu untuk segera menyesuaikan dan mempersiapkan diri, kerja keras pada minggu ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak.

Apel pagi kali ini juga diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil Bawaslu RI Tahun 2014 sejumlah 80 orang dimana mereka telah mengikuti proses dan tahapan seleksi yang cukup ketat. CPNS yang telah mengikuti orientasi diminta juga untuk segera beradaptasi dengan cepat guna menunjang kinerja Bawaslu RI dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2015. “Pada kesempatan pagi ini saya sangat bangga sekali, karena mulai pagi ini seluruh CPNS sudah bisa bergabung di Kesekretariatan Jenderal Bawaslu, yang kemarin sudah mengikuti orientasi CPNS dan juga PNS, dan harus segera beradaptasi menunjang kinerja Bawaslu”, pungkasnya.

Penulis : Wisnu Broto

Editor : Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu