• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Menerima Audiensi Forum Caleg Lintas Partai

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu– Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak menerima Audiensi Forum Calon Legislatif (Caleg) Lintas Partai Kabupaten Garut di Gedung Bawaslu RI, Jumat (2/5). Pertemuan terserbut dilakukan terkait gugatan atas proses dan hasil Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Hadir pada audiensi tersebut, Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak, Tim Asistensi Dian Paramita. Hadir pula Koordinator Forum Lintas Caleg Kabupaten Garut Surya Panunggal beserta jajaranya.

Atas dasar masifnya praktek money politics (politik uang) yang dilakukan oleh Partai Politik atau Caleg incumbent baik dilakukan pada hari H pemungutan suara maupun pada hari H perhitungan suara dan setelahnya yang dilakukan secara sembunyi – sembunyi  maupun secara terbuka, maka Forum Caleg Lintas Partai melakukan audiensi kepada Bawaslu RI untuk mendapat pengawasan yang ketat untuk di tingkatan Pengawas Pemilu di seluruh tingkatan.

Selain itu, audiensi tersebut didiskusikan juga terkait pengelembungan dan penghilangan suara Parpol maupun suara caleg tertentu yang terjadi di daerah kabupaten Garut pasca pemungutan suara, oleh karena itu pihaknya mengindikasikan adanya transaksi antara penyelenggara dengan Parpol atau caleg tertentu.

 

alt

Keterangan

Pimpinan Bawaslu Nelson Simanjuntak sedang melakukan Audiensi dengan Forum Calon Legislatif (Caleg) Lintas Partai, di Gedung Bawaslu RI, Jumat (2/5). Pertemuan terserbut dilakukan terkait gugatan atas proses dan hasil Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Garut Jawa Barat.

 

alt

Keterangan

Suasana pada saat Audiensi di ruang rapat lantai 2 Gedung Bawaslu Ri yang diterima langsung oleh Pimpinan Bawaslu RI.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu