• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Rakor Singkronisasi Kegiatan dan Program Divisi Sosialisasi, Humas, dan Hubal

Denpasar,  Badan Pengawas Pemilu – Bawaslu RI mengadakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (Humas dan Hubal) Bawaslu RI bersam Bawaslu Provinsi, Panwaslih Aceh, dan Panwaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota tahun 2017, Minggu (15/01) bertempat di Golden Tulip Hotel, uluwatu Bali mulai tanggal 15 sampai dengan 16 Januari 2017.

 

 

Rakor singkronisasi tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Humas dan Hubal Jhonly Pedro Marentek dan diikuti 167 orang yang berasal dari Bawaslu Provinsi, Panwaslih Aceh, dan Panwaslu kabupaten/kota.

 

 

Dalam Rakor dibahas berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan dan program Humas dan Hubal di masing-masing provinsi untuk tahun 2017 mendatang serta mengevaluasi program dan kegiatan mana yang belum dilakukan, sehingga terdapat sinkronisasi kegiatan atau program di pusat dengan daerah.

 

 

Rapat koordinasi dihadiri pimpinan bawaslu RI yang juga kordinator Divisi Sosialisasi Humas dan Hubal Nasrullah, kordinator Divisi Pengawasan Daniel Zuchron dan Nelson Simanjuntak selaku koordinator Divisi Pencegahan dan Penindakan Pelanggaran.

 

 

“Humas serta Hubal merupakan wajah dari Bawaslu pusat maka harus mampu menjadi pusat informasi dokumen dan etalase kami, di mana ke depannya kita akan buat perpustakaan pemilu yang dapat di jadikan rujukan bagi para penggiat serta pemerhati tentang kepemiluan,” kata Nasrullah.

 

 

Menurutnya, Divisi Sosialisasi, Humas, dan Hubal  yang digawanginya  memiliki peran yang sangat strategis dalam penguatan kelembagaan Bawaslu. Divisi tersebut merupakan wajah atau etalase dalam hal memberikan informasi dan publikasi tentang kepemiluan.

 

 

Oleh karena itu dia berharap peran divisi Sosialisasi dan Humas di Bawaslu Provinsi dan Panwaslu kabupaten/kota juga dapat ditingkatkan melalui Rakor Sinkronisasi program kegiatan ini.

 

 

Hasil rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan ini diharapkan menjadi satu rangkaian dari peran hubungan masyarakat dan antar lembaga dalam memberikan informasi dan publikasi di Bawaslu Provinsi dan kabupaten/kota menjelang Pilkada 2017 yang sudah semakin dekat.

 

Penulis dan Photo: Nurisman

Editor: Ali Imron

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu