• English
  • Bahasa Indonesia

Membangun Sinergi Bawaslu dengan Stakeholder

6 Desember 2017

Pangkalpinang, Badan Pengawasan Pemilu - Anggota Bawaslu RI Mohammad Afifuddin, melakukan Sosialisasi Tatap Muka Kepada Stakholders dalam Persiapan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 di Provinsi Bangka Belitung, Rabu (6/12/2017). Afif mengatakan, forum ini adalah salah satu forum yang wajib dilaksanakan karena Bawaslu harus membangun sinergi dengan stakeholder terkait dan mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu

"Forum ini adalah upaya kita untuk lebih mendekatkan dan lebih menyosialisasikan kewenangan apa yang bisa disinergikan antara Bawaslu dengan pemangku kepentingan terkait," ujar Afif.

Afif berharap, ke depan dengan forum seperti ini kerja sama dan kolaborasi akan lebih bisa ditingkatkan antara Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dengan organisasi dan lembaga yang ada saat ini Kegiatan ini, sambung Afif, dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia dengan mengundang semua pihak Pemilu, penyelenggara Pemilu, dan stakeholder lainnya.

"Kita harapkan nantinya akan lebih baik lagi hubungan dan kerja sama antara penyelenggara dengan peserta, termasuk penyelenggara dengan stakeholder dan penyelenggara dengan penyelenggara," jelas Afif.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Irawan menjelaskan, pengawasan penyelenggaraan Pemilu bukan mutlak milik Bawaslu sebagai lembaga pengawasan namun milik semua masyarakat. "Kami berusaha mengajak seluruh elemen masyarakat secara keseluruhan untuk mengawal pesta demokrasi lokal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada dan Pemilu 2019. Setidaknya apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama", pungkas Edi.

Penulis/Foto : Iwensz

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Link Bawaslu Provinsi

Agenda Bawaslu

Bawaslu Live Stream

Hubungi Kami