• English
  • Bahasa Indonesia

Mensesneg Kunjungi Kantor Bawaslu

14 Nopember 2017

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Pratikno melakukan kunjungan Bawaslu untuk meninjau kantor Bawaslu. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari permohonan Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro terkait permintaan penambahan fasilitas kantor.

Gunawan menjelaskan, Bawaslu melakukan pengembangan organisasi dengan adanya deputi dan struktur lainnya. "Jika hanya menggunakan gedung yang sekarang, dipastikan akan kekurangan ruangan untuk struktur yang baru," jelas Gunawan, Selasa (14/11/2017).

Ketua Bawaslu RI Abhan juga berharap, Mensesneg dapat menambah fasilitas untuk Bawaslu.

"Karena di 2018 akan menghadapi Pilkada dan mempersiapkan Pemilu 2019. Akan banyak kegiatan yang membutuhkan ruang kerja yang lebih banyak. Seperti ruang khusus untuk penerimaan laporan, ruang sidang dan lain sebagainya yang selama ini hanya terbatas," jelas Abhan.

Dalam kunjungannya Pratikno menilai memang perlu penambahan ruang kerja untuk Bawaslu mengingat Bawaslu akan melakukan pengembangan organisasi. "Kalau dilihat kondisi yang sekarang, memang Bawaslu membutuhkan tambahan ruangan untuk meningkatkan kinerja pengawas. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu," jelas Pratikno.

Pratikno memastikan akan menambah gedung untuk operasional Bawaslu. "Nanti akan dialokasikan gedung tambahan untuk Bawaslu, apakah gedung tambahan ataukah seperti apa nanti akan dibahas," ujarnya.

Penulis/Foto: Pratiwi/Nurisman

Informasi Publik

Regulasi

Link Bawaslu Provinsi

Agenda Bawaslu

Bawaslu Live Stream

Hubungi Kami