• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu: Mempertahankan WTP Lebih Berat Daripada Meraih Pertama Kali

17 Oktober 2017

Bekasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu meraihpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam dua tahun berturut-turut. Untuk mempertahankan di tahun ketiga, Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro tetap optimis dapat mempertahankan predikat WTP meski menurutnya mempertahankan lebih sulit daripada meraih pertama kali.

"Mempertahankan tentunya lebih berat daripada meraih untuk pertama kali," kata Gunawan saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Konprehensif, Monitoring, dan Evaluasi Hibah Pilkada 2017, di Bekasi Selasa (17/10/17).

Selain itu, terkait dana hibah daerah, Gunawan mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam membuat laporannya. Ia menekankan, pengelola keuangan memperhatikan dengan jelas pencatatannya.Dengan demikian akan mempermudah dalam mewujudkan dan mempertahankan WTP untuk ketiga kalinya.

Terkait kegiatan ini, Gunawan mengimbau kepada peserta atau undangan yang hadir untuk dapat mengikutinya dengan baik hingga rapat selesai dilaksanakan. Menurut dia momen-momen rapat seperti ini bisa menghasilkan ilmu yang baru yang mungkin sebelumnya tidak dimiliki.

"Ikuti kegiatan rapat ini dengan seksama. Tentunya kalau kita bersungguh-sungguh, saya rasa kekurangan-kekurangan dalam mengelola laporan keuangan bisa teratasi. Mana yang kurang tentu diperbaiki. Intinya, jadikan rapat ini sebagai kesempatan untuk menambah pengetahuan yang baru dalam mengelola laporan keuangan," tegasnya.

Kegiatan Rapat Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Konprehensif, Monitoring, dan Evaluasi Hibah Pilkada 2017 mengundang peserta 18 Kepala Sekretariat (Kasek), Staf Operator Sahiba, dan Bendahara di 18 Bawaslu Provinsi di antaranya Bawaslu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utarat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Penulis/Foto : Irwan
Editor : Pratiwi

Informasi Publik

Regulasi

Link Bawaslu Provinsi

Agenda Bawaslu

Bawaslu Live Stream

Hubungi Kami