• English
  • Bahasa Indonesia

Undian Nomor Urut Capres dan Cawapres

altJakarta, Badan Pengawas Pemilu– Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6).

Rapat yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Nasrullah dan Nelson Simanjuntak serta Ketua DKPP, Jimly Ashiddiqie tersebut juga dihadiri oleh pimpinan 10 partai politik pengusung masing-masing capres dan cawapres. Pada saat undian, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut 1 (satu), sedangkan pasangan calon Jokowi dan Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut 2 (dua).

 

 

alt

Keterangan

Cawapres Hatta Rajasa (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mengambil nomor undian untuk menentukan pasangan capres yang mengambil nomor urut yang pertama kali. Pada pengambilan tersebut, Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla berhak untuk mengambil nomor urut pertama kali pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6).

 

 

alt

Keterangan

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyerahkan nomor urut 1 kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6).

 

alt

Keterangan

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyerahkan nomor urut 2 kepada pasangan calon Jokowi dan Jusuf Kalla pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6).

 

alt

Keterangan

Foto bersama antara dua pasang calon presiden dan wakil presiden dengan Komisioner KPU pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6).

 

 

Penulis/foto                     : falcao silaban

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu