• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Lantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV

Jakarta, Bawaslu - Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu (Sekjen Bawaslu), Gunawan Suswantoro melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji pejabat struktural Eselon III dan Eselon IV di jajaran Sekretariat Jenderal Bawaslu. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut berlangsung di Gedung Bawaslu, Jl. M. H. Thamrin Jakarta, Jumat (7/3).

Pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya saat itu masig-masing Ramdani, SH (Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Aceh), Drs. Laode Saefuddin, M.Si (Kasubbag Data dan Informasi pada Bagian Perencanaan dan Anggaran Biro Administrasi Bawaslu), AKP Joko Sutriono, SH (Kasubbag Protokol pada Bagian Umum Biro Administrasi Bawaslu), AKP Edy Supriyanto SH (Kasubbag Analisis Potensi Pelanggaran Wilayah 2 pada Bagian Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal/H2PI Bawaslu),

Nurmalawati, SIP (Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Biro H2PI Bawaslu), Nur Awandatu S.Sos (Kasubbag Wilayah 3 pada Bagian Temuan dan Laporan Pelanggaran Biro Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran/TP3 Bawaslu), Ferry Yanuar, ST (Kasubbag Administrasi pada Bagian Administrasi Pengaduan Biro Administrasi DKPP), Iris Pramono, ST (Kasubbag Tata Usaha Pimpinan pada Bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan Biro Administrasi Bawaslu).

Usai melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural Bawaslu tersebut, Sekjen Bawaslu, Gunawan Suswantoro mengingatkan, pelantikan pejabat struktural eselon IV untuk tahap pertama di tahun 2014 ini dimaksudkan agar pejabat yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai uraian tugas dalam struktur organisasi dan memberikan penguatan terhadap kelembagaan Bawaslu.

“Hari ini, saya menganggap bahwa personil Bawaslu sudah lengkap, karena semua pejabat struktural di pusat maupun di seluruh provinsi sudah diisi oleh personil dari lembaga penegak hukum, kejaksaan, dan kepolisian. Artinya, personil yang dimiliki Bawaslu sudah sempurna dan lengkap untuk menerapkan peraturan perundang-undangan di bidang Kepemiluan,” ujar Gunawan Suswantoro.

Gunawan berharap, dengan lengkapnya personil Bawaslu saat ini, maka pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta koordinasi di antara para pejabat struktural dapat berjalan dengan baik. Saya memberikan apresiasi kepada pihak kejaksaan tinggi dan kepolisian yang sudah berkenan mendukung penguatan kelembagaan Bawaslu,” ujarnya..

Kepada pejabat struktural yang baru dilantik itu, Sekjen Bawaslu mengingatkan agar mereka mempunyai semangat kerja yang sama, saling membantu dan bersinergi untuk mendukung fungsi pengawasan Pemilu yang hari H pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2014 sudah ada di depan mata.

Walaupun berasal dari institusi yang berbeda, namun Sekjen Bawaslu percaya bahwa personil dari kepolisian dan kejaksaan mampu mengharmonisasikan hati untuk menghasilkan kinerja yang baik. “Hal ini penting, karena budaya kerja masing masing lembaga pasti berbeda. Kinerja kita harus nyata di dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Jadilah birokrat yang baik yang melayani masyarakat,” tegasnya. *** (hms/ck/sap)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu