• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Lantik JPT Pratama Hasil Seleksi ‘Open Biding’

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu, di Jakarta, Jumat (17/4). Pejabat eselon II tersebut merupakan hasil seleksi  terbuka (open biding) yang diselenggarakan Bawaslu pada Maret lalu.

Para pejabat yang lulus dan dilantik antara lain, Dermawan Adhi Santoso yang menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi, sebelumnya ia merupakan Kepala Bagian Perencanaan di Biro yang sama. Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu diisi oleh Bernad D. Sutrisno yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Teknis Pengawasan Pemilu. Sedangkan untuk Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal dijabat oleh Ferdinan Eskol Tiar Sirait yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran.

Gunawan mengatakan, para pejabat yang terpilih merupakan hasil seleksi ketat yang melibatkan tokoh-tokoh seperti Guru Besar Universitas Andalas Profesor Saldi Isra, Dosen Universitas Indonesia Imam Prasojo, dan Peneliti Senior LIPI Profesor Siti Zuhro, yang memiliki kompetensi dan integritas yang tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, para pejabat yang dinyatakan lulus diharuskan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Mereka menitipkan pesan kepada saya untuk memberikan peringatan kepada anda-anda yang sudah dilantik agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya. Jika ada indikasi pelanggaran yang dilakukan seperti korupsi, maka mereka sendiri yang akan melaporkan kepada penegak hukum,” tutur Gunawan yang juga mengingatkan untuk menjaga 10 pakta integritas serta sumpah janji kepada terlantik.

Selain Jabatan Tinggi Pratama, dalam kesempatan itu, Sekjen juga melantik Kepala Bagian Sosialisasi Pengawasan Johnly Pedro Merentek, Kepala Bagian Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran Feizal Rahman, Kepala Bagian Temuan dan Laporan Pelanggaran Yusti Erlina, Kepala Bagian Penyelesaian Sengketa Agung Gede Bagus I.A, dan Kepala Bagian Teknis Pengawasan Harimurti Wicaksono.

 

Penulis           : Falcao Silaban

Foto                : Hendru Wijaya

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu