• English
  • Bahasa Indonesia

Menggugah Kesadaran Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif Melalui Senam Sehat Bawaslu RI

Jakarta, Bawaslu – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) untuk yang ketiga kalinya kembali menggelar Senam Sehat Bawaslu RI pada event Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (23/11). Antusias masyarakat pengguna CFD pun makin bertambah. Hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna CFD yang mengikuti Senam Sehat Bawaslu RI dibandingkan dengan dua kali kegiatan serupa sebelumnya. Bahkan semakin tinggi matahari terbit, semakin banyak pula masyarakat pengguna CFD yang dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat ini ikut bergabung.

“Senang sekali Bawaslu bisa menyelenggarakan senam ini, kalau bisa besok (minggu depan) diadakan kembali” ujar Rokhim, salah satu pengguna CFD yang sudah dua kali mengikuti senam sehat yang diselenggarakan Bawaslu RI.  

Salah seorang pengguna CFD lain, Lina juga mengatakan bahwa senam sehat yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI ini sangat positif dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Saya juga jadi tau Bawaslu, Badan Pengawas Pemilu, yang mengawasi Pemilu,” tambah Lina ketika ditanya soal senam sehat yang diselenggarakan Bawaslu RI oleh MC.

Komisioner Bawaslu RI, Nasrullah yang didampingi Kepala Bagian SDM dan TU Pimpinan, Roy M Siagian tampak turut hadir dan bersemangat mengikuti gerakan-gerakan instruktur senam.

Tidak hanya komisioner Bawaslu RI saja, para pengguna CFD yang mengikuti Senam Sehat Bawaslu RI ini juga tampak bersemangat mengikuti gerakan-gerakan yang diberikan instruktur, bahkan mereka meminta instruktur senam menambahkan beberapa lagu, alhasil senam sehat yang ketiga kalinya ini berjalan 30 menit lebih lama dari yang seharusnya selesai pada pukul 09.00 WIB. 

“Bawaslu, Bawaslu, Bawaslu” ujar para pengguna Car Free Day (CFD) serentak antusias sebagai tanda ditutupnya serangkaian Senam Sehat Bawaslu RI.

 

Penulis dan Foto: Nadya Kharima

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 09:30 WIB
Tempat :
Ruang. VidCon, Mabes POLRI
Waktu:
Senin, 8 Oktober 2018 - 14:00 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu RI

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu