• English
  • Bahasa Indonesia

Kualitas Pemerintahan Didukung Kualitas Pemilu

Lombok, Badan Pengawas Pemilu - Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, kualitas pemerintahan sangat ditentukan oleh kualitas Pemilu. Menurut Dewi, salah satu indikator kualitas Pemilu itu adalah penegakan hukum Pemilu yang didukung oleh Sentra Gakkumdu

“Tiga institusi yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu merupakan salah satu penentu dari kualitas Pemilu karena diamanahkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 menjadi penegak hukum Pemilu. Maka ketiga institusi ini harus membangun komitmen agar Sentra Gakkumdu ini berjalan dengan baik," ujar Dewi pada Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/1/2018).

Penegakan hukum Pemilu, sambung Dewi, merupakan ‘mahkota’ Bawaslu. “Kepercayaan publik itu bergantung dari Bawaslu menanggapi laporan dan temuan. Dalam hal ini, Bawaslu juga perlu didukung oleh  kepolisian dan kejaksaan. Pertemuan ini dapat membangun persepsi yang sama untuk memandang bagaimana pemilu ke depan,” tegasnya.

Penulis/foto: Rannie Putri

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 10 Februari 2018 - 13:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Sabtu, 10 Februari 2018 - 10:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 9 Februari 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 8 Februari 2018 - 19:30 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 7 Februari 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Bawaslu Live Stream

BAWASLU Memanggil
BAWASLU Memanggil