• English
  • Bahasa Indonesia

Hatta Rajasa Diklarifikasi Bawaslu

altJakarta, Badan Pengawas Pemilu- Calon Wakil Presiden nomor urut 1 (satu) Hatta Rajasa hari ini, Kamis (5/6) pagi sekitar pukul 08.45 WIB, datang memenuhi undangan Bawaslu untuk memberikan klarifikasi terkait penayangan siaran langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta tvOne di acara internal Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

 

Saat tiba di gedung Bawaslu, Hatta didampingi tim advokasi dan tim sukses pasangan Prabowo-Hatta dan langsung menuju lantai 4 untuk menemui Ketua Bawaslu. “Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pak Hatta beserta rombongan dalam rangka memenuhi undangan Bawaslu,” Muhammad dalam sambutannya ketika menerima rombongan.

Dalam keterangannya, Cawapres Hatta Rajasa menegaskan bahwa kedatangan Prabowo – Hatta ke acara internal Partai Demokrat adalah dalam rangka penjajakan dukungan dari Partai Demokrat terhadap pencapresannya. Yang disampaikan pada acara tersebut juga lebih pada gagasan pemikiran Prabowo – Hatta tentang Bangsa Indonesia bukan visi misi sebagaimana yang disampaikan kepada KPU.

Sebelumnya, pasangan calon Prabowo dan Hatta diduga melakukan pelanggaran kampanye di luar jadwal karena menyampaikan visi dan misi mereka di depan kader Partai Demokrat, di Hotel Grand Sahid Jaya. Selain itu, peyampaian visi dan misi disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.

Setelah menjawab sekitar 21 pertanyaan yang diajukan oleh Bawaslu, Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu beserta tim langsung menemui awak media yang sudah menunggu di Gedung Bawaslu RI untuk memberikan keterangan pers terkait kehadirannya di Bawaslu bersama tim kuasa hukum dan tim sukses. Setelah itu Hatta bersama tim langsung menuju bis untuk menghadiri acara selanjutnya.

 

 

Penulis                       : Wisnu Broto

Editor                         : Falcao Silaban

 

alt

Keterangan

Ketua Bawaslu Muhammad menyerahkan berita acara klarifikasi kepada Cawapres Hatta Rajasa. Mantan Menteri Perekonomian tersebut diundang oleh Bawaslu untuk memberikan klarifikasi terkait Pemaparan Visi dan Misi di acara internal Partai Demokrat, di Jakarta, Kamis (5/6). 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu