• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Terus Galakkan Kerja Sama dengan Pramuka

Palu Sulawesi Tengah - Kerja sama Bawaslu dengan Pramuka terus digalakkan, salah satunya dengan Pramuka di Provinsi Sulawesi Tengah. Provinsi Sulawesi Tengah merupakan provinsi keenam yang menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Perkemahan Bakti Saka Adhyasta Pemilu.

Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Suswantoro mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktik dalam bidang pencegahan dan pengawasan Pemilu guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan serta dalam pengawasan Pemilu.

Menurut Gunawan, Pramuka adalah satu-satunya organisasi yang mempunyai dasa darma dan integritas. Pramuka dipilih karena Pramuka memiliki jiwa dan semangat nasionalisme yang sangat tinggi .

"Bawaslu membutuhkan adik-adik Pramuka dalam melakukan pengawasan Pemilu partisipatif. Kami berharap adik-adik Pramuka dapat menjadi pengawas atau pemantau Pemilu, baik di Pilkada serentak 2018 maupun di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019," ujar Gunawan dalam acara sosialisasi yang digelar di Objek Wisata Alam Kapopo Kawasan Taman Raya Sulawesi Tengah, Sabtu (16/12/2017).

Bawaslu, sambung Gunawan, sedang merancang suatu gerakan untuk menghindari atau meminimalisasi pelangaran-pelanggaran Pemilu. "Bawaslu akan melibatkan seluruh Pramuka di seluruh tps untuk gerakan ini. Gerakan ini akan bekerja di saat hari tenang pada saat Pilkada dan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Penulis/Foto: Baguz

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:30 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Papua
Waktu:
Jumat, 12 Oktober 2018 - 13:30 WIB
Tempat :
Ruang Sidang DKPP
Waktu:
Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Kalimantan Utara

Video Bawaslu

Mars Pengawas Pemilu
Mars Pengawas Pemilu