• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Segera Umumkan Caleg Paling Nakal Soal Atribut

Awaslupadu.com. Bawasluakan mengumumkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Partai Politik (Parpol) yang melanggar terkait pemasangan atribut.

"Kita akan segera umumkan caleg dan parpol yang banyak melanggar terkait pemasangan atribut kampanye dan mantapkan datanya," kata Ketua Bawaslu RI, Muhammad dalam acara simposium Internasional di Universitas Pelita Harapan Karawaci, Senin (7/10).

Muhammad mengatakan, saat ini Bawaslu masih terus melakukan rekap data dari laporan Panwaslu di setiap daerah. Ia menjamin dalam Bawaslu segera melaporkan temuan mengenai Caleg dan Parpol yang paling banyak melanggar.

Muhammad menuturkan pada intinya semua partai politik melakukan pelanggaran terkait pemasangan atribut kampanye. Ia mengakui penertiban atribut kampanye tidak bisa dilakukan cepat, terutama di daerah pedalaman.

Muhammad juga mengungkapkan bila atribut kampanye yang telah ditertibkan, kerap kali muncul kembali atau terpasang. Para caleg itu diduga memiliki alat peraga dengan jumlah banyak, sehingga, meski sudah ditertibkan, atribut kampanye baru dipasang.

"Pokoknya pengawasan (dilakukan) setiap hari termasuk penindakan," tambahnya. (Sumber: Antara/Republika.co.id)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu