• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Matangkan Pedoman Pembentukan Panwas

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bagian Sumber Daya Manusia Biro Administrasi Bawaslu RI menyelenggarakan Rapat Finalisasi Penyusunan Pedoman Pembentukan Panitia Pengawas Kabupaten/ Kota Tahun 2017 dalam rangka Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2018 di Hotel Grand Mulya, Bogor 8 s.d. 9 Mei 2017. Ketua Bawaslu, Abhan mengatakan Panwas Kabupaten/Kota rencananya sudah akan dibentuk pada Agustus mendatang.

 

Selain Ketua Bawaslu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh seluruh Anggota Bawaslu. Finalisasi penyusunan pedoman pembentukan panwas ini mengundang beberapa narasumber seperti Endang Sulastri, Ahsanul Minan, dan Very Junaidi. Sejumlah dorongan terkait pembentukan panwas, diantaranya adakah agar proses seleksi tidak hanya memunculkan calon yang mempunyai pengalaman terhadap pengawasan tapi juga memiliki integritas yang mumpuni.

 

Sementara itu  salah satu Tim Ahli Bawaslu RI, Tantowi Jauhari mengatakan yang harus segera di tentukan adalah komposisi tim seleksi yang akan dibentuk oleh Bawaslu RI. Diharapkan dengan komposisi yang tepat dapat menjaring orang orang yang memiliki kompetensi.

 

Kegiatan di Bogor ini dilanjutkan dengan pembahasan Finalisasi Penyusunan Pedoman Pembentukan Bawaslu Provinsi periode 2017-2022 pada 10 s.d 11Mei 2017.

Penulis/Foto: Hamid/Yodan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu