• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Kepri Tingkatkan SDM Pengawas

Tanjung Pinang, Badan Pemilihan Umum – Guna meningkatkan kapasitas SDM pengawas Pemilu, Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas, Kapabilitas Dan Penguatan Kelembagaan SDM Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2018).

 

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi dalam paparan materinya mengatakan, jajaran pengawas, baik di provinsi maupun kabupaten/kota harus siap dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Yang menjadi fokus saat ini, sambung Dewi, penetapan peserta Pilkada maupun Pemilu yang berlangsung di bulan ini.

 

“Bulan Februari ini menjadi penentuan tentukan siapa yang akan menjadi Gubernur/Bupati/Walikota di 171 titik serta partai politik mana yang nanti akan resmi menjadi peserta Pemilu 2019,” jelas Dewi.

 

Oleh karena itu, Dewi berharap jajaran pengawas dapat melaksanakan proses pengawasan yang masif guna mencegah terjadinya pelanggaran.

 

“Jika pencegahan telah dilakukan namun tetap terjadi pelanggaran, maka kita harus siap melakukan penindakan,” pungkas Dewi.

 

 

Penulis/Foto: Hamid

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Rabu, 2 Mei 2018 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 19 April 2018 - 19:00 WIB
Tempat :
Mercure Ancol - Jakarta
Waktu:
Sabtu, 21 April 2018 - 07:30 WIB
Tempat :
Hotel Mercure Ancol Convention Centre
Waktu:
Senin, 16 April 2018 - 19:30 WIB
Tempat :
Hotel Prime Park Bandung

Video Bawaslu

Bawaslu Memanggil
Bawaslu Memanggil