• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Identifikasi Data dan Informasi Website Bawaslu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Dalam rangka persiapan launching tampilan baru website Bawaslu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan meminta masukkan terkait data dan informasi, Bawaslu menggelar rapat identifikasi data dan informasi website Bawaslu RI.

 

“Kami sedang membangun website, dari tampilan lama kita akan membuat tampilan baru sesuai keinginan publik. Yang lama masih kurang menu-menunya. Kita buat yang baru, lebih lengkap dan informatif. Ada menu PPID, JDIH dan data-data lain dari seluruh bagian. Kita mau melengkapi,” jelas Kabag Humas dan Antar Lembaga Johnly Merentek di Gedung Bawaslu, Jumat (2/6/2017).

 

Johnly menambahkan, masing-masing bagian akan menyajikan data dan informasi yang layak kepada masyarakat. Hal itu agar masyarakat tahu juga data-data yang dimiliki Bawaslu, misalnya data pelanggaran, data pengawasan, data penyelesaian sengketa dan lain-lain.

 

Senada, Tenaga Ahli Bawaslu Masykuruddin Hafidz mengharapkan agar tampilan website baru nantinya lebih informatif, sederhana dan edukatif.

 

“Sebagai website lembaga dia harus informatif. Website diatur oleh UU sebagai sarana keterbukaan informasi, seperti misalnya PPID dan JDIH. Selain itu juga harus dokumentatif. Kalau ada orang mau mencari dokumentasi lembaga, bisa dicari di website lembaga kita,” jelas Masykuruddin.

 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Humas dan Antar Lembaga Johnly Merentek, Kabag Teknis Pengawasan Pemilu Harimurti Wicaksono, Tenaga Ahli Bawaslu Masykuruddin Hafidz, para kasubbag dan staf di Sekretariat Jenderal Bawaslu.

 

penulis/foto: Christina K/Nurisman

 

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu