• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Sosialisasi di Flores Timur

Flores Timur, Badan Pengawas Pemilu – Bawaslu kembali menggelar Sosialisasi Tatap Muka Kepada Stakeholders dan Masyarakat. Kali ini di Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (22/11). Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Bawaslu RI Muhammad, Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan, Ketua Bawaslu NTT, elemen dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat setempat, serta empat dari enam pasangan calon yang akan memperebutkan kursi Bupati Flores Timur.

Ketua Bawaslu NTT Nelce Ringu mengapresiasi stakeholders Pemilu yang terkait yang telah responsif dalam mendukung kinerja pengawas Pemilu.  “Semua stakeholders telah mendukung pengawas Pemilu serta KPU dalam rangka menyukseskan pemilihan bupati di Flores Timur ini,” ujar Nelce.

Sementara Ketua Bawaslu RI Muhammad menyampaikan imbauan bahwa pengawas Pemilu harus  adil dalam menempatkan pasangan calon bupati Flores Timur. “Pengawas Pemilu haram hukumnya berpihak dengan pasangan calon. Mereka tidak boleh menerima pemberian dalam bentuk apapun, baik itu dari pasangan calon ataupun tim sukses,” tegas Muhammad.

Muhammad juga mengingatkan seluruh pejabat yang hadir dan ASN setempat untuk turut serta menjaga netralitas. “Pejabat dan ASN dilarang memberikan dukungan kepada pasangan calon kecuali nanti saat pemungutan suara wajib memberikan suara di bilik suara,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan juga mengatakan agar masyarakat Flores Timur berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada di daerahnya. “Dukung kinerja kami, DPR, Bawaslu, KPU, dan pemerintah dalam menyukseskan Pilkada 2017,” pungkasnya.

Kehadiran Ketua Bawaslu RI dan Anggota Komisi II DPR RI disambut dengan adat setempat yang memberikan kain tenun sebagai tanda penghormatan kepada tamu besar.

Penulis/Foto: Abdul Hamid Idrus

Editor: Pratiwi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu