• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Bahas Rancangan Juknis terkait Penyiaran dan Iklan Kampanye

Jakarta, Awaslupadu.com. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membahas Rancangan Petunjuk Teknis (Juknis) Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran dan Iklan Kampanye di Jakarta, Senin (18/11).

Dalam rangka melakukan Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD (disebut dengan Gugus Tugas) merupakan forum koordinasi antara KPU, Bawaslu dan KPI yang berbentuk kelompok kerja berisi nama- nama yang telah ditunjuk dan ditetapkan yang berasal dari masing - masing lembaga.

Dalam pembahasan tersebut dirumuskan ruang lingkup Gugus Tugas tentang Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye Pemilu Anggota DPR,DPD,DPRD meliputi pengawasan, pelaporan dan penanganan dugaan pelanggaran dan penindakan yang dilakukan sesuai dengan kewenangan masing – masing lembaga yaitu;

Komisi Pemilihan Umum (KPU);

Melaporkan temuan, menerima pengaduan, meneruskan laporan atas dugaan pelanggaran kepada Bawaslu, dan menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu.



Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu);

Menerima laporan, menemukan dugaan pelanggaran, dan menindaklajuti dengan memutus dan memberikan rekomendasi kepada KPU, KPI, Dewan Pers dan pihak lain yang berwenang.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI);

Melaporkan temuan, menerima pengaduan, meneruskan laporan atas dugaan pelanggaran kepada Bawaslu dan menindaklajuti rekomendasi Bawaslu.

Hadir pada pembahasan tersebut Pimpinan Bawaslu Nasrullah, Daniel Zuchron, Nelson Simanjuntak, Kepala Biro H2PI Jajang Abdulah, Kepala Biro TP3 Bernad D Sutrisno, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Hengky Pramono, Kepala Bagian Analisis Teknis Pengawasan Ferdinad E.T, Plt Kepala Bagian Temuan dan laporan Yusti Erlina, Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga Hilton Tampubolon, Kepala Sub Bagian Analisis Teknis Pengawasan Feizal Rachman, Kepala Sub Bagian Wilayah I Teknik Pengawasan Filber Sidabutar, Kepala Sub Bagian Wilayah II Temuan Laporan Hary Murti Wicaksono, Kepala Sub Bagian Wilayah III Temuan Laporan Edi Supriyanto beserta Tim Asistensi dan Staf Bawaslu.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu