• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Adakan Apel Pagi dan Halal Bihalal Pascacuti Lebaran

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Pascacuti bersama dalam rangka lebaran Idul Fitri I437 Hijriyah, seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Sekretariat Bawaslu RI melaksanakan apel pagi dan halal bihalal di halaman parkir gedung Bawaslu, Senin (11/7). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro sebagai Pembina apel.

 

Dalam kesempatan itu, Gunawan meminta maaf atas segala kesalahan dan khilaf kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Bawaslu dan mengajak untuk saling memaafkan, “Saya mengucapkan Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa ramadhan kita selama satu bulan ini mampu membersihkan dosa-dosa kita”, ucapnya.

 

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa lebaran tahun ini memiliki makna sebagai integrasi sosial. Di mana lebaran ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekonsiliasi bagi pasangan calon yang berselisih dalam Pilkada 2015 untuk saling memaafkan dan bekerjasama.

 

Keberadaan lebaran juga dirasa memiliki efek positif bagi masyarakat, di mana pertumbuhan ekonomi masyarakat juga ikut meningkat. Selain itu, lebaran ini bisa dijadikan ajang eksistensi sosial bagi kaum perantau saat pulang di kampung halaman, imbuhnya.

 

Diakhir sambutannya, Gunawan menyampaikan bahwa Bawaslu juga turut berduka dan kehilangan atas meninggalnya Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik beberapa hari yang lalu. Indonesia telah kehilangan salah satu sosok penyelenggara Pemilu dan penegak demokrasi di Indonesia. “Mari kita doakan bersama untuk Almarhum Husni Kamil Manik, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi yang Maha Kuasa”, ajaknya kepada seluruh peserta apel.

 

Apel pagi diakhiri dengan acara bermaaf-maafan oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

Penulis: Ali Imron       

Foto     : Hendru

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu