• English
  • Bahasa Indonesia

Aspirasi untuk Bawaslu

altJakarta, Badan Pengawas Pemilu - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pada Senin (5/5) menerima sejumlah aspirasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Sebagian besar mereka berharap agar Bawaslu lebih tegas dalam menangani dan menindaklanjuti setiap pelanggaran yang sudah dilaporkan. Berikut foto-foto tersebut.

ATRAKSI seni budaya dari Pulau Nias yakni Lompat Batu dipertontonkan dalam aksi unjuk rasa damai dari aliansi partai politik di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta, Senin (5/5) siang. Aksi unjuk rasa yang berlangsung 2 jam diikuti sekitar 50 (lima) puluh orang menuntut penggantian penyelenggara Pemilu di Kabupaten Nias Selatan dan Pemilu lanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan.(rs)

 

alt

MASSA dari Forum Mahasiswa Penyelamat Sumatera Selatan (Format Sumsel) berunjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta, Senin (5/5) siang. Unjuk rasa terkait dugaan kecurangan hasil rekapitulasi suara Pemilu legislative oleh KPUD Kabupaten Ogan Ilir dan Panwaslu Kabupaten Ogan Ilir.  Nampak dalam gambar, koordinator aksi  Sugeng dan koordinator lapangan Irawan menyampaikan aspirasinya kepada Bawaslu melalui Kasubag Humas R. Monang Silalahi dan Kasubag Publikasi Nurmala Pulubuhu. Mereka juga melaporkan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan KPUD dan Panwaslu Ogan Ilir kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).(rs)

 

 

alt

PERWAKILAN 11 (sebelas) partai politik atau aliansi partai politik dari Kabupaten Nias Selatan menggelar unjuk  rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta, Senin (5/5) siang. Mereka menyampaikan 3 (tiga) tuntutan kepada Bawaslu RI, KPU RI dan DKPP RI yakni  menolak hasil Pemilu legislative 9 April 2014 dan Pemilu lanjutan 26 April 2014,  mencopot dan memproses hukum KPUD Nias Selatan dan jajarannya dan menggelar Pemilu lanjutan di seluruh Kabupaten Nias Selatan. Sejumlah tokoh parpol Nias Selatan atas nama Amir Husin, Henkie Yusuf Petrus Wau menyampaikan aspirasinya kepada Bawaslu melalui Kasubag Humas R. Monang Silalahi dan Kasubag Publikasi Nurmala Pulubuhu.(rs)

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu