• English
  • Bahasa Indonesia

PP Ippnu Siap Mengawal Pemilih Pemula Sebagai Agen Perubahan Bangsa

Gerakan Sejuta Relawan adalah embrio dari Gerakan Sejuta Moral Bangsa Indonesia yang ingin melihat bangsa ini melakukan perubahan kearah yang lebih baik melalui hajatan demokrasi pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden di Tahun 2014 ini.

Pernyataan ini ditegaskan Pimpinan Bawaslu Nasrullah Rabu 12 maret 2014 di ruang kerjanya saat menerima audiensi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama PP IPP NU Faridha Farichah didampingi Sekretaris PP IPPNU Wilda.

Komisioner  Bawaslu Nasrullah mengingatkan kembali bahwa Pemilu adalah milik rakyat Indonesia seutuhnya yang harus didukung dan diawasi dan dikawal  oleh rakyat itu sendiri ibarat menjaga tubuh dirinya sendiri. Sehingga bagi rakyat apa pun yang mengganggu dan menciderai perhelatan hajatan demokrasi harus ditindak.

Ketua PP IPPNU Farida Farichah menjelaskan bahwa organisasinya mewadahi sejumlah limaratus ribuan lebih  yang didominasi kaum pemilih muda. Adapun maksud audiensi kepada Pimpinan Bawaslu dalam rangka mengundang pastisipasi Pimpinan Bawaslu dan jajarannya untuk dapat mencerahkan anggota IPPNU dengan memberikan ketrampilan, pengalaman dan motivasi pemilih pemula dalam mengawal pemilu dengan peraturan per undang undangan.

Komisioner Bawaslu Nasrullah berharap pemilih pemula putri yang berada dalam wadah organisasi PP IPPNU dapat bergabung mengawal pemilu melalui Gerakan Moral Sejuta Relawan yang digalang oleh Bawaslu dengan sasaran pemilih pemula, pelajar dan mahasiswa untuk turut serta dalam Pengawasan Partisipatif serta membangkitkan semangat kerelawanan pemilih pemula untuk berperan aktif sebagai agen perubahan.

Sehubungan dengan pelibatan seluruh pemangku kepentingan masyarakat dalam pengawasan pemilu, program gerakan sejuta relawan ini akan digelar dalam bentuk Gebyar Sejuta Relawan yang direncanakan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia SBY pada Jumat 14 Maret 2014 bertempat di Istora Senayan Jakarta. (np)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu