• English
  • Bahasa Indonesia

Rekapitulasi Nasional Pilpres 2014

Jakarta, Bawaslu - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 secara nasional digelar oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) untuk pembacaan hasil rekapitulasi di tingkat 33 provinsi di Gedung KPU RI Jakarta, Minggu (20/7).

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi secara nasional ini merupakan kelanjutan dari rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara yang telah dilakukan sejak Selasa, (17/7) yang lalu, dengan agenda rekapitulasi untuk perolehan suara dari 130 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Rapat Pleno Terbuka ini akan merekap penghitungan hasil perolehan suara dari provinsi di Indonesia dengan total jumlah suara pemilih sebanyak 188.268.423 pemilih. Sementara untuk Kalimantan Utara sebagai provinsi ke -34 masih digabung dengan Kalimantan Timur sebagai provinsi induk.

Proses rekapitulasi nasional yang juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu RI ini, pada hari pertama akan dibacakan hasil rekap dari masing-masing Provinsi Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung, DIY, Bengkulu, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Barat.

Sebagai informasi, hingga dini hari tadi Minggu (20/7) KPU telah menyelesaikan rekapitulasi Pemilu Luar Negeri pada 130 PPLN dengan jumlah suara 2.038.711 pemilih.

 

Penulis    : M. Zain

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu